Open Journal System Universitas Harapan Medan (UnHar) sebagai wadah untuk menghimpun dan mempublikasikan artikel ilmiah dari para Dosen maupun Peneliti yang berasal dari internal Universitas Harapan Medan maupun eksternal. Ini merupakan salah satu wujud andil UnHar dalam peningkatan publikasi karya ilmiah di Indonesia.

Journals

  • JITEKH

    Jurnal Ilmiah Teknologi Harapan (JITEKH) merupakan media informasi yang diterbitkan secara berkala dua kali dalam satu tahun yaitu bulan Maret dan September. Penerbitan jurnal ini sebagai sarana untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang berasal dari hasil penelitian, kajian-kajian atau makalah ilmiah dari para peneliti maupun dosen yang sudah dipilih pada bidang keteknikan dan komputer. Artikel ilmiah yang dikirim pada redaksi harus merupakan naskah asli dan tidak pernah dipublikasi ditempat lain. Artikel ilmiah dalam setiap penerbitan merupakan tanggungjawab penulis.

  • JIKSTRA: Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Komputer Terapan

    Merupakan jurnal yang dikelola oleh program studi teknik informatika dan Sistem Informasi Universitas Harapan Medan (UNHAR), jurnal ini membahas ilmu dibidang Informatika dan sistem informasi, sebagai wadah untuk menuangkan hasil penelitian baik secara konseptual maupun teknis yang berkaitan dengan ilmu informatika. Jikstra terbit dua kali dalam setahun yaitu pada Mei dan Nopember, terbitan pertama pada edisi Mei 2019. JIkstra dalam proses peer review menggunakan blind peer review.

  • Jurnal Simetri Rekayasa

    Jurnal SIMETRI REKAYASA merupakan publikasi ilmiah berkala yang diperuntukkan bagi peneliti yang tentunya membahas scope pada bidang T.Sipil, T.Mesin, T.Elektro,dan T.Industri yang hendak mempublikasikan hasil penelitiannya dalam bentuk studi literatur, penelitian, dan pengembangan rekayasa teknologi sebagai bentuk penerapan metode, maupun kerangka kerja. Jurnal ini terbit dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Mei dan November,

  • JaManKu: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Kewirausahaan

    JaManKu: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Kewirausahaan, diterbitkan oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Harapan Medan pada tahun 2019. Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Kewirausahaan adalah generalis; tinjauan akademis dalam jurnal ini mencakup semua bidang manajemen, ekonomi dan kewirausahaan seperti Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber daya manusia dan Kewirausahaan. Jurnal ini juga mengkaji persoalan dalam bidang ekonomi dan kewirausahaan. Kami menyambut baik kontribusi yang mencakup semua bidang manajemen namun tidak terbatas pada aplikasi informasi, komunikasi dan teknologi dalam model bisnis, biaya dan pendapatan, etika bisnis, strategi bisnis, penerapan inovasi dalam bisnis dan manajemen, kewiraswastaan dan inovasi, sistem informasi, bisnis internasional dan studi lintas budaya, pemasaran, studi organisasi, manajemen umum serta ekonomi mikro dan makro.

  • JAK: Jurnal Akuntansi & Keuangan

    Jurnal Akuntansi Keuangan (JAK), adalah jurnal peer-review yang diterbitkan tiga kali setahun (Januari-April, Mei-Agustus, dan September-Desember) oleh Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Harapan Medan. JAK dimaksudkan untuk menjadi jurnal untuk menerbitkan artikel yang melaporkan hasil penelitian tentang akuntansi dan keuangan. JAK mengundang manuskrip dalam berbagai topik tetapi tidak terbatas pada area fungsional manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen strategis, manajemen operasi, manajemen sumber daya manusia, e-bisnis, manajemen pengetahuan, akuntansi manajemen, sistem kontrol manajemen, informasi manajemen sistem, bisnis, ekonomi bisnis, etika bisnis dan berkelanjutan, dan kewirausahaan.

  • Vernacular: Linguistic, Literature, and Communication Journal

    Aims to publish high-quality papers on all aspects of 'language, literature, and culture'. The journal also encourages the submission of useful reports of negative results. This is a quality controlled, OPEN peer-reviewed, open access national journal. 
    Every volume of this journal will consist of 2 issues. Every issue will consist of minimum 5 papers. Each issue will be running issue and all officially accepted manuscripts will be immediately published online. State-of-the-art running issue concept gives authors the benefit of 'Zero Waiting Time' for the officially accepted manuscripts to be published. This journal is a national journal and scope is not confined by the boundary of any country or region.

  • Jurnal Perspektif Hukum

    Jurnal Perspektif Hukum merupakan jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Harapan Medan. Jurnal Perspektif Hukum memuat naskah/artikel hasil penelitian dibidang ilmu hukum (hukum tata negara, hukum administrasi negara, hukum bisnis, hukum acara, hukum pidana, hukum internasional, hukum adat, maupun hukum Islam) dan ilmu sosial lainnya yang berkaitan dengan kaedah-kaedah dalam ilmu hukum. Dewan redaksi hanya menerima tulisan bidang ilmu hukum yang telah dalam bentuk jurnal artikel untuk dipertimbangkan penerbitannya. Jurnal Perspektif Hukum ini terbit 2 kali dalam setahun yakni pada bulan Juni dan Desember.  
    Jurnal Perspektif Hukum menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil penelitian untuk dapat bebas diakses oleh publik. Jurnal Perspektif Hukum tersedia baik dalam bentuk cetak maupun elektronik. Bahasa yang digunakan pada Jurnal Perspektif Hukum adalah bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

  • Prioritas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

    Jurnal ini dikelola oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Harapan Medan. Untuk mempublikasikan tulisan dan artikel pengabdian masyarakat yang telah dilakukan agar dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

  • Jurnal Magister Manajemen

    Jurnal Magister Manajemen Universitas Harapan Medan is a open access journal that published by Master of Management Program Harapan University since 2015. We proudly present this journal to the academic  journal scommunity.This journal scopes are marketing management, human resources management, financial management and operational management.