Penyuluhan Mekanisme Absensi Digital dan Teknologinya pada ASN Kecamatan Medan Labuhan

  • Rosyidah Siregar Universitas Harapan Medan
  • Yessi Fitri Annisah Lubis Universitas Harapan Medan
  • Nenna Irsa Syahputri Universitas Harapan Medan
Keywords: Absensi Digital, Pegawai, Medan Labuhan

Abstract

Absensi digital menawarkan kecepatan dan pengolahan data yang terpadu serta keamanan yang cukup baik terhadapa dokumentasi pencatatan absensi. Kurangnya pemahaman akan proses absensi digital juga tidak jarang menyulitkan pegawai terutaman yang menggunakan teknologi berbasis biometrika. Kegiatan pengabdian ini bermaksud untuk melakukan kegiatan dan penyuluhan serta menawarkan teknologi absensi digital bagi pegawai Kecamatan Medan Labuhan yang saat ini masih menggunakan absensi manual. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan teknologi – teknologi absensi digital saat ini sehingga dapat membantu meningkatkan pengetahuan juga membantu meningkatkan proses administrasi di lingkungan Kecamatan Medan Labuhan. Selain itu kegiatan ini juga akan melatih para pegawai dalam menggunakan teknologi absensi digital yang akan disediakan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Rosyidah Siregar, Universitas Harapan Medan

Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Dan Komputer Universitas Harapan Medan

Yessi Fitri Annisah Lubis, Universitas Harapan Medan

Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Dan Komputer Universitas Harapan Medan

Nenna Irsa Syahputri, Universitas Harapan Medan

Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Dan Komputer Universitas Harapan Medan

References

Oyebola, B. O., Olabisi, K. O., & Adewale, O. S. (2018). Fingerprint for Personal Identification: A Developed System for Students Attendance Information Management. American Journal of Embedded Systems and Applications, 2018; 6(1): 1-10, doi: 10.11648/j.ajesa.20180601.11, ISSN: 2376-6069 (Print); ISSN: 2376-6085 (Online).
Sangeetha, J., Sivaranjani, S., & Shalini, J. (2015). Fingerprint-Based Attendance Management System. IJEDR | NC3N 2015 | ISSN: 2321-9939.
Published
2020-03-22
How to Cite
Siregar, R., Lubis, Y. F. and Syahputri, N. (2020) “Penyuluhan Mekanisme Absensi Digital dan Teknologinya pada ASN Kecamatan Medan Labuhan”, Prioritas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(01), pp. 52-55. doi: https://doi.org/10.35447/prioritas.v1i01.148.

Most read articles by the same author(s)