Pelatihan Pembuatan Vidio Menggunakan Adobe Premier Dan Adobe Affter Effects di SMK Telkom Sandhy Shandy Putra

  • Fera Damayanti Universitas Harapan Medan
  • Munjiat Setiani Asih Universitas Harapan Medan
  • Sayuti Rahman Universitas Harapan Medan
Keywords: SMK Telkom Shandy Putra, Adobe Premier, Adobe After Effect

Abstract

Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Sandhy Putra Medan  adalah salah satu sekolah SMK dalam bidang Telekomunikasi dan Teknik Informatika yang didirikan pada tahun 1992. SMK Telkom Sandhy Putra beralamat di jalan Jamin Ginting KM. 11,1 No.9 C Kwala Bekala, Medan Johor Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan Sumatera Utara. Perkembangan internet juga sangat dirasakan oleh siswa-siswi SMK Telkom Medan. Rata-rata siswa dan siswi menggunakan internet untuk mencari materi pelajaran, bermain sosial media ataupun bermain game.  Di tahun 2019 Youtube telah mencatat rekor terbaru dengan jumlah pengunjung terbanyak setiap bulannya dan jumlah ini akan terus meningkat  setiap tahunnya. Tidak dipungkiri menjadi  Youtuber merupakan pekerjaan yang dicita-citakan setiap anak remaja zaman sekarang, karena penghasilan Youtuber yang besar. Salah satu skill yang harus dimiliki  Youtuber adalah keahlian dalam mengedit video. Yang menjadi kebanyakan masalah yang ada adalah kurangnya kepahaman menggunakan software   editing video. Dalam pengeditan video sebenarnya dapat menggunakan software   Adobe Premier dan Adobe After Effect yang dikembangkan oleh adobe system. Adobe Premier dan Adobe After Effect dapat membantu siswa- siswi SMK Telkom Medan yang ingin membuat video yang menarik dengan mudah.

Author Biography

Fera Damayanti, Universitas Harapan Medan

Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Dan Komputer Universitas Harapan Medan

References

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, 2018, ‘Potret Zaman Now Pengguna & Perilaku Internet Indonesia’, Buletin APJII, dilihat 2 Maret 2020 https://apjii.or.id.
Ayuwuragil, Kustin, 2018, ‘Youtube Jadi Aplikasi Media Paling Populer di Indonesia’, CNN Indonesia, diilihat 2 Maret 2020,
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180406202852-213-288967/youtube-jadi-aplikasi-media-paling-populer-di-indonesia
Lembaga Penelitin dan Pengabdian Pada Masyarakat, 2019, ‘Panduan Penyusunan Proposal dan Laporan Pengabdian Pada Masyarakat Internal dan Mandiri’, Universitas Harapan Medan.
Rachmansyah, Erlangga & Khabibah, Umi, 2019, ‘Pembuatan Video Iklan Menggunakan Adobe Premiere Pro CC sebagai Media romosi Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Amstirdam Coffee and Roastery Malang’, Jurnal Aplikasi Bisnis E-ISSN, Volume.5 Nomor.1.
Published
2020-12-10
How to Cite
Damayanti, F., Asih, M. and Rahman, S. (2020) “Pelatihan Pembuatan Vidio Menggunakan Adobe Premier Dan Adobe Affter Effects di SMK Telkom Sandhy Shandy Putra”, Prioritas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(02), pp. 46-49. Available at: https://jurnal.harapan.ac.id/index.php/Prioritas/article/view/251 (Accessed: 17January2022).