Pelatihan Pembuatan Animasi pada Power Point Mengggunakan Smart Art di SMK Swasta Perguruan Mabar

  • Ommi Aflina Universitas Potensi Utama
  • Elida Tuti Siregar Universitas Potensi Utama
Keywords: SMK Tritech Medan, Media Pembelajaran, Macromedia Flash dan Power Point

Abstract

Komputer merupakan salah satu bagian dari IPTEK yang telah menjadi suatu bidang ilmu yang pasti dipelajari oleh setiap orang karena telah menjadi kebutuhan. Salah satunya di bidang pendidikan. Dalam dunia pendidikan, keterampilan dalam pengaplikasian teknologi tersebut akan terwujud jika kita mampu memberdayakan berbagai hardware dan software yang ada dengan baik untuk membantu penyelesaian pekerjaan dengan cepat, tepat, dan akurat serta untuk menghasilkan sebuah karya dan publikasi ilmiah. Salah satu contoh cabang ilmu komputer yang berkembang pesat saat ini adalah bidang animasi. Animasi di dalam sebuah aplikasi multimedia menjanjikan suatu tampilan visual yang lebih dinamis. Animasi pada saat ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, diantaranya sebagai media presentasi, animasi digunakan untuk menarik perhatian para audien atau peserta presentasi terhadap materi yang disampaikan oleh presenter. Dengan penambahan animasi pada media presentasi akan membawa suasana presentasi menjadi menarik dan interaktif. Dalam hal ini maka diadakan pelatihan pembuatan Animasi SmartArt menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint kepada para siswa SMK Swasta Perguruan Mabar sebagai program pengabdian kepada masyarakat. Denagn pelatihan ini diharapkan mereka dapat membuat Animasi SmartArt untuk berbagai kepentingan atau sebagai penunjang dalam pelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Suherman, 2008, “Smart Presentation with Poweroint 2007" , Majalah PC Media
Prasetyo Adi, 2017, “Tips & Trik Office Word, Excel, dan PowerPoint 2016”, Elex Media Komputindo.
Agency Beranda, 2014, “Mengolah Materi Multimedia untuk Presentasi PowerPoint”, (Indonesian Edition)
Madcoms, 2014,” Presentasi Multimedia dengan Poweroint 2013”, Penerbit Andi.
Wahana Komputer, 2014, “PowerPoint 2013 Untuk Presentasi Kreatif Dengan Multimedia Dan Animasi” ,EdisiCetakan: I, 1st Published.
Jubile Enterprise, 2016, “Tren Animasi Powerpoint Yang Keren”, Elex Media Komputindo.
https://business.tutsplus.com/id/tutorials/how-to-get-started-with-smartart-in-powerpoint
https://dinisasite.wordpress.com/2016/10/25/pengertian-dan-fungsi-perintah-perintah-dalam-micrososft-power-point-2007/
https://ruthmonica71.wordpress.com/2015/02/01/fungsi-animasi-dalam-persentasi/
Published
2021-01-25
How to Cite
Aflina, O. and Siregar, E. (2021) “Pelatihan Pembuatan Animasi pada Power Point Mengggunakan Smart Art di SMK Swasta Perguruan Mabar”, Prioritas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(02), pp. 60-63. doi: https://doi.org/10.35447/prioritas.v2i02.266.