Pelatihan Pembuatan Banner dan Curriculum Vitae yang Menarik dengan Aplikasi Canva di SMK PAB 8 Sampali

  • Ulfah Indriani Universitas Potensi Utama
  • Nita Syahputri Universitas Potensi Utama Medan
Keywords: SMK PAB 8 Sampali, banner, Curriculum Vitae, Canva

Abstract

SMK PAB Sampali adalah salah satu SMK Swasta yang ada di kota Deli Serdang. Salah satu kejuruan yang ada pada SMK PAB Sampali adalah Multimedia dan Teknik Komputer Jaringan yang merupakan pembagian dari jurusan komputer. Dalam kurikulumnya, SMK ini mengajarkan matapelajaran komputer. Dengan kemajuan teknologi hampir semua orang sudah memiliki komputer sendiri. Sehingga banyak sekolah mulai menjadikan pembelajaran komputer sebagai salah satu matapelajaran atau jurusan yang diajarkan pada sekolah tersebut. Misalnya cara pembuatan banner dan Curriculum Vitae yang menarik dengan aplikasi Canva.Di sini penulis mengajukandiri untuk mengadakan Pelatihan Pembuatan Banner dan Curriculum Vitae yang Menarik dengan Aplikasi Canva Di SMK PAB 8 Sampali sebagai program pengabdian kepada masyarakat. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Potensi Utama bertanggung jawab  mengembangkan dan menyebarluaskaan ilmu pengetahuan teknologi dan atau kesenian, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan Nasional.Melalui pelatihan kepada para siswa SMK PAB Sampali diharapkan mereka dapat membuat banner dan Curriculum Vitae yang menarik dengan aplikasi Canva untuk berbagai kepentingan atau sebagai penunjang dalam pelajaran komputer.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Nita Syahputri, Universitas Potensi Utama Medan

Prodi Sistem Informasi, Universitas Potensi Utama Medan

References

ibudigital.com. (2016).Bagaimana Cara Membuat Desain Grafis Menggunakan Canva. http://www.ibudigital.com/bagaimana-cara-membuat-desain-grafis menggunakan-canva/ (diaksestanggal 28 Maret 2019).
ibuprofesional.com. (2018).ProfilIbuProfesional. https://www.ibuprofesional.com/ (diaksestanggal 28 Maret 2019).
Leryan, L. P. A., Damringtyas, C. P., Hutomo, M. P., &Printina, B. I. (2018). the Use of Canva Application As an Innovative Presentation Media Learning History. Prosiding Seminar Nasional FKIP 2018, 190–203. https://doi.org/10.24071/snfkip.2018.20.
Profesional, I. (2019). PELATIHAN DESAIN MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA.Jurnal Pengabdian Mitra Masyarakat (JPMM) Vol., 1(1), 42–51.
Purwati, Y., Perdanawanti, L., Informatika, P. T., Canva, A.
Rochman, A. (2020). Pengelolaan Konten Web Menggunakan Wordpress, Canvadan Photoshop untuk Guru-Guru Wilayah Jakarta Web Content Management Using Wordpress, Canva and Photoshop for Teachers of the Jakarta Region. Jurnal Ilmiah Pengabdian Pada Masyarakat, 2(1), 11–15.
Published
2021-09-27
How to Cite
Indriani, U. and Syahputri, N. (2021) “Pelatihan Pembuatan Banner dan Curriculum Vitae yang Menarik dengan Aplikasi Canva di SMK PAB 8 Sampali”, Prioritas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(02), pp. 1-6. doi: https://doi.org/10.35447/prioritas.v3i02.386.