SOSIALISASI STRATEGI DAN PENERAPAN DIGITAL MARKETING BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI UNIVERSITAS ISLAM KEBANGSAAN INDONESIA

  • Sabrina Aulia Rahmah Universitas Dharmawangsa
  • Jovi Antarea
  • Welnof Satria
  • Amri Amri
  • Mutasar Mutasar

Abstract

Dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat menghasilkan sarana dan prasarana yang semakin canggih yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha dalam memasarkan atau memperkenalkan produknya. Digital marketing adalah salah satunya dengan memanfaatkan e-commerce dan platform-platform yang ada di market place. Kegiatan penganbdian kepada masyarakat ini merupakan salah satu bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan oleh seorang Dosen. Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer dengan Fakultas Komputer dan Multimedia Universitas Islam Kebangsaan Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk memberikan solusi kepada mahasiswa yang juga pelaku usaha dalam mengembangakan bisnis usahanya agar dikenal masyarakat lebih luas dari yang sebelumnya.

References

Gani, A. A., & Basalamah, J. (2019). Social Media Sebagai Strategi Marketing pada Usaha Mikro Kecil di Desa Sanrobone Kabupaten Takalar. Jurnal Pengabdian Bina Ukhuwah, 1(2), 163-170.
Naimah, R. J., wardhana, m. W., Haryanto, R., & Pebrianto, A. (2020). Penerapan Digital marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal IMPACT: Implementation and Action, 2(2), 119-130.
Puspitasari, T. D., Anita, N., & Iqbaal, M. (2016). Strategi peningkatan pemasaran dan penjualan melalui pembuatan website e-commerce. Prosiding.
Rapitasari, D. (2016). Digital marketing berbasis aplikasi sebagai strategi meningkatkan kepuasan pelanggan. CAKRAWALA, 10(2), 107-112.
Septian, F., Syaripudin, A., Punkastyo, D. A., & Nugroho, F. A. (2021). Sosialisasi Dan Pelatihan Digital Marketing Bagi Umkm Dan Pemuda Karang Taruna Cilandak Barat. JAMAIKA: Jurnal Abdi Masyarakat, 2(1), 72-80.
Setiyana, C. D. M. R. Sosialisasi Digital Marketing pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
Warmayana, I. G. A. K. (2018). Pemanfaatan digital marketing dalam promosi pariwisata pada era industri 4.0. Pariwisata Budaya: Jurnal Ilmiah Agama Dan Budaya, 3(2), 81-92
Wijoyo, H., Haudi, H., Ariyanto, A., Sunarsi, D., & Akbar, M. F. (2020). Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa (Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama Antar Kampus). Ikra-Ith Abdimas, 3(3), 169-175.
Published
2022-03-28
How to Cite
Rahmah, S., Antarea, J., Satria, W., Amri, A. and Mutasar, M. (2022) “SOSIALISASI STRATEGI DAN PENERAPAN DIGITAL MARKETING BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI UNIVERSITAS ISLAM KEBANGSAAN INDONESIA”, Prioritas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(01), pp. 32-37. Available at: https://jurnal.harapan.ac.id/index.php/Prioritas/article/view/482 (Accessed: 2July2022).