Pelatihan Pembelajaran Daring Menggunakan Google Classroom pada Siswa SMA di Smart Learning Center Tanjung Morawa

  • Yunita Sari Siregar Universitas Harapan Medan
  • Herlina Harahap Universitas Harapan Medan
  • Hasdiana Hasdiana Universitas Harapan Medan
Keywords: Smart Learning Center Tanjung Morawa,, Pembelajaran Daring, Google Classroom

Abstract

Pada masa pandemi seperti saat ini, baik siswa ataupun mahasiswa melakukan pembelajaran yang dilakukan secara daring. Untuk sementara waktu, pemerintah juga memberlakukan bagi sekolah dilarang melakukan aktivitas pembelajaran secara tatap muka yang berfungsi agar mengurangi penyebaran dari virus covid 19. Pelatihan ini dilakukan di Smart Learning Center Tanjung Morawa dengan menggunakan media Google Classroom. Dalam Google Classrom sendiri akun siswa dan guru dapat saling terhubung. Dimana dengan media pemebelajaran ini dapat memudahkan siswa dalam melakukan aktivitas belajar mengajar mulai dari absensi, pemberian materi sampai pengumpulan tugas. Pelatihan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan serta keefektifan belajar mengajar kepada siswa, yang tentunya walau tidak tatap muka, siswa dapat tetap mendapatkan ilmu dan materi dari guru di Sekolah

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] S. A. Hapsari and H. Pamungkas, “Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran Online Di Universitas Dian Nuswantoro,” WACANA J. Ilm. Ilmu Komun., vol. 18, no. 2, 2019.

[2] N. Nirfayanti and N. Nurbaeti, “Pengaruh Media Pembelajaran Google Classroom Dalam Pembelajaran Analisis Real Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa,” Prox. J. Penelit. Mat. Dan Pendidik. Mat., vol. 2, no. 1, pp. 50–59, 2019.
Published
2021-09-27
How to Cite
Siregar, Y., Harahap, H. and Hasdiana, H. (2021) “Pelatihan Pembelajaran Daring Menggunakan Google Classroom pada Siswa SMA di Smart Learning Center Tanjung Morawa”, Prioritas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(02), pp. 19-23. doi: https://doi.org/10.35447/prioritas.v3i02.415.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>